2305_walikota_wakil.jpg
 

Minuman Menyehatkan Lemon Cui Di Serbu Warga Jelang Lebaran

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Minuman jus lemon cui  yang diproduksi oleh Suhartien Tegela di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan  banyak di lirik oleh warga kota kotamobagu  untuk pelengkap minuman pada hari lembaran yang tinggal sehari dua ini.

 Di krenakan, minuman lemong cui tersebut tak hanya, pelengkap sajian saat lebaran, namun dipercaya juga berhasiat dapat miningkatkan imunitas tubuh yang ikut menangkal covid-19. Sehingga tidak heran Minuman tersebut, di serbu oleh warga untuk pengganti minuman bersoda

“ Bahkan, ada salah satu SKPD yang menjadikan minuman ini sebagai salah satu minuman yang akan didistribusi ke para ASN di SKPD tersebut, sebagai bagian dari THR mereka, dengan jumlah pemesanan mencapai 60 lusin,” ungka Tegela.

Dengan kondisi ini, kini minuman yang menyehatkan itu,sudah  mempunyai pasar luas, dimana pemesannya sudah mencapai ribuan botol saat ini.

 “ Pemesanan sudah kita hitung sampai pada malam takbiran besok,” tambahnya.

Minuman lemon cui tersebut sudah dikemas, mulai dari yang ukuran 250-300 mili. “Harganya pun bervariasi. Untuk yang 250 mili harganya Rp8 ribu per botol dan Rp90 ribu setiap lusin. Ada juga ukuran 300 mili dengan harga Rp10 ribu per botol atau Rp115 ribu per lusin. Nah, ada juga dalam kemasan jus lemon cui, ukuran 350 gram seharga rp35 ribu, serta ukuran 500 gram dengan harga Rp 50 ribu, dan ukuran 1kilogram seharga Rp100 ribu,” pungkasnya