2305_walikota_wakil.jpg
 

Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Langsung Tunai Secara Simbolis

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Warga di 15 Desa di Kota Kotamobagu mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).Penyerahan yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Tatong Bara,bertempat di kantor Wali Kota, Rabu (20/5/2020).

“Hari ini BLT Dana Desa resmi diserahkan kepada warga penerima. Mudah-mudahan dana ini sangat bermanfaat kepada bapak-ibu ditengah suasana pandemi covid-19,” kata Tatong.

Wali Kota juga berpesan kepada kepala desa, agar teliti dalam proses pembagian agar tidak ada warga yang tertinggal.  “Insya Allah setelah lebaran, selain BLT dana desa ada juga bantuan sosial yang akan dibagi kepada masyarakat yang belum menerima berupa bahan pangan untuk menopang kebutuhan masyarakat setelah bulan puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Usmar Mamonto, sangat bersyukur karena BLT dana desa dapat disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan untuk penyaluran BLT dana desa tahap II akan dilakukan usai lebaran,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten untuk Dana Desa di Kotamobagu, Sarifah Buntuan, juga sangat bersyukur BLT dana desa di Kotamobagu dapat disalurkan sebelum deadline waktu dari Kementerian Desa (Kemendes). “Terima kasih atas kinerja tim, tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa yang telah turut serta dalam memfasilitasi tahapan demi tahapan mulai dari pendataan di lapangan oleh tim relawan desa lawan covid-19, verifikasi data penerima bantuan sosial agar tidak terjadi tumpang tindih hingga pelaksanaan musyawarah desa khusus untuk penetapan calon penerima BLT dana desa. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya. (ADV)