Buka Olahraga Otomotif Kata Pjs Walikota Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta,membuka kegiatan lomba Slalom and Sound Competion dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Muda Charaka ke 30,  pada Sabtu (17/3/2018) pagi tagi.

Lomba yang dilaksanakan di depan Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu itu , direncanakan akan  berlangsung selama 2 hari, yakni Sabtu – Minggu tanggal 17-18 /3/ 2018. memperebutkan Piala Kapolres Bolaang Mongondow.

Walikota dalam sambutannya mensuport baik kegiatan yang digelar oleh para pecinta otomotif tersebut,”Sebagai pemerintah tentu akan sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Selain kompetsi untuk menggali bakat  baru, juga mengajak masyarakat untuk tertib berlaluntas,” ucap Walikota.

Di tempat yang sama ketua panitia pelaksana kegiatan, Luki , mengatakan bahwa maksud dan tujuan event ini adalah untuk mempererat tali silatuhrahmi masyarakat dalam rangka menyambut Pilkada damai di Kota Kotamobagu yang saat ini sedang berlangsung. Dan mengajak untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan keastuan.

Selain itu kata Luki, di kegiatan ini pihaknya akan menjaring pembalap-pembalap lokal yang memiliki bakat bagus untuk dikembangkan guna dipersipakan pada event-event yang lebih tinggi, “ Di kegiatan ini kami akan menjaring pembalap yang memiliki high skill untuk dikembangkan agar mampu bersaing di tingkat regional dan Insya Allah sampai ke tingkat nasional,” ucap Luki.

pantauwan media ,turut hadir di kegitan  tersebut  Pjs Walikota Kotamobagu, Mohamad Rudi Mokoginta, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, dan Sekertaris IMI Sulut, Christian Egam S,Sos.

Untuk diketahui, Muda Charaka adalah organisasi yang bergerak di bidang Olahraga otomotif, Kesinian dan Sosial. Dibentuk pada 13 maret 1988. Dan dipimpin oleh Ketua Umum Muda Charaka, AKBP Stefanus Tamuntuan SIK, Msi, yang kini bertugas sebagai Kasubdit jatanras Polda Metro Jaya.(**)