2305_walikota_wakil.jpg
 

Ini Data ODP dan PDP di Kotamobagu, Pemkot Minta Warga, Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

SULUTNESKOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) merilis data terbaru  Peta Sebaran Covid-19 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tiap desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu, Rabu (25/3/202) pukul 07.00 Wita.

Dari data peta sebaran tersebut, sebanyak 62 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kemudian ada tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dalam keterangan, orang yang berstatus ODP dan PDP semuanya sudah diperiksa dan dalam pemantauan  dinas kesehatan kota kotamobagu  berangsung selama 14 hari.

Mengantisipasi angka penyebaran Covid-19 ini, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah selama masa tanggap darurat Covid-19 dengan menerapkan Physical Distancing (menjaga jarak fisik untuk memastikan virus  tidak menyebar).

“ Diharapkan kepada masyarakat baik di desa dan kelurahan agar membatasi aktivitas ke luar rumah. Jaga diri dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan. Semoga wabah ini cepat berakhir,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot.

Seperti diketahui, Pemkot melalui Gugus Tugas terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak menggelar kegiatan yang bersifat mengumpul orang dalam jumlah banyak. Tindakan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.