2305_walikota_wakil.jpg
 

Gugus Tugas Kotamobagu Terus Lakukan Himbauwan Bagi Warga Cegah Coronavirus

SULUTNEWS,KOTAMOBAU-Lebih dari 100  personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, Diskominfo, Dishub, Tagana, PMI serta Linmas di kerahkan untuk  melakukan Patroli guna mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran  pemutusan mata rantai CoronaVirus  di wilayah Kota Kotamobagu, Senin (23/3/2020) malam tadi

Usai menggelar apel  kesiapan di halaman Kantor Walikota Kotamobagu, tim dibagi  yang di bagi menjadi  2,tim itu, satu meliputu kecamatan kotamobagu barat dan selatan tim dua di titik kotamobagu timur dan utara. Pantauwan media SN.com  langsung menyusuri  seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

  Dalam kegiatan itu,Selain sosialisasi dan himbauan lewat pengeras suara mobil, Tim juga menyasar sejumlah tempat yang menggelar kegiatan keramaian sehingga mengumpulkan orang banyak, untuk selanjutnya diarahkan agar segera membubarkan diri,untuk  kembali ke rumah masing-masing.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan Ketua Tim Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Pemkot Kotamobagu, Refly Mokoginta, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan bukti k upaya pemerintah untuk  mengantisipasi penyebaran coronavirus di wilaya kota kotamobagu.

“ Malam ini, bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri, kita melakukan patroli guna mensosialisasikan himbauan pemerintah serta maklumat Kapolri agar menahan diri untuk tidak keluar rumah dalam kaitan pencegahan penyebaran virus corona ,” ucap Refly.

Menurutnya, giat tersebut akan dilakukan secara continue hingga wabah tersebut berakhir.

 “ Kita akan lakukan terus, sampai wabah penyakit ini sudah tidak ada di negara kita, dan kita berdoa mudah-mudahan tidak akan masuk di daerah kita,”  Imbuhnya

Dipun berharap, agar semua masyarakat kota kotamobagu dapat bekerja sama dengan baik, patuhi semua himbabauwan yang di sampakan oleh pemerintah “ Dengan tidak berada di luar rumah, menjaga kebersihan diri dan kingkungan, itu sudah bentuk kerjasama yang baik dalam memutus mata rantai coronavirus” Tandasnya (*)