Pemkot Kotamobagu Gelar Evaluasi Penanganan Coronavirus

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Penangkalan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus diseriusi oleh  Pemerintah Kota  Kotamobagu. Bahkan penanganan virus yang telah merebak di seluruh dunia ini,  untuk daerah ini,ditekan  hingga ke tingkat Kelurahan dan Desa.

Hal ini dibuktikan  dengan digelarnya rapat kordinasi dan evaluasi penanggulangan penyebaran virus Corona yang di pimpin Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan,SH, Senin (23/3/2020), bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam rapat tersebut,wawali Nayodo menegaskan agar peran penting Lurah dan Sangadi sangat dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang penanganan virus corona.

“ Dari hasil pemantauan masih ditemukan adanya konsentrasi warga di sejumlah titik di wilayah Kota Kotamobagu, sehinggai saya  minta agar Lurah dan Sangadi proaktif untuk melakukan pengawasan di wilayahnya masing masing lakukan . Patroli dari Pol PP serta linmas harus lebih giat lagi, kalau ada konsentrasi segera di bubarkan,” Tegas Nayodo.

Wawli juga meminta agar kegiatan hajatan di perkampungan untuk sementara waktu di hentikan dulu.

Hal ini kata Wawali sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, bahkan upaya memutus mata rantai virus yang menjadi momok masyarakat.


“ Kalau bisa hajatan-hajatan ini ditunda dulu. Sehingga tidak ada pertemuan yang melibatkan banyak orang,” jelas Nayodo.

Diketahui, hadir dalam rapat evaluasi tersebut diantaranya, Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Asisten II Setda Kotamobagu, Gunawan Damopolii yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 beserta personilnya.