Dua Puluh Enam Tahun Geluti Usaha Tukang Mahmut Raup Jutaan Rupiah Per Bulan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU--Mahmud Hapendatu warga Kelurahan Mongolaing Kecamatan Kotamobagu  Barat, geluti usaha jasa membuat kusen dan daun pintu. Usaha yang di bangun almarhum orang tuanya itu, sudah ada sejak 26 tahun silam.

Ditemui media SN.com di tempat kerjanya, Mahmud mengaku, melanjutkan usaha orang tuanya. “Ini dari usaha  almarhum orang tua saya sejak tahu 1994, yang saya terus kembangkan  hingga saat ini ," ujar Ut sapaan akrabnya Senin (23/3/2020).

Ia bersyukur usahanya itu banyak mendapatkan pesanan dari berbagai kalangan warga. "Alhamdulillah. Untuk pembuatan kunsen dan daun pintu saya menerima pesanan dari sejumlah  pelangan, baik itu untuk bangunan pribadi maupun proyek pemerintah.  Jumlahnya bervariasi ada yang jumlah besar dan satuan," katanya.

Untuk harga, terangnya, masih terjangkau dan bisa negosiasi. ”Ya kita lihat jenis pekerjaan dan tingkat kesulitan dalam membuat daun pintu atau kunsen," ucapnya.

Ia berharap, usahanya tersebut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kotamobagu. "Peralatan dan modal saya dalam usaha ini masih sangat terbatas. Semoga saja pemerintah dapat  membantu untuk pengembangan usaha saya ini, baik berupa modal atau alat pertukangan," harapnya.

"Saya bisa mendapatkan untung setelah hitung bersih. Itu sudah dipotong pembayaran gaji pekerja. Rata-rata setiap bulan tiga juta keuntungan saya, ” pungkasnya. (*)