Hari ini,Gugus Tugas lakukan Sosialisasi Pencegahan Coronavirus di 31 Titik Se Kota Kotamobagu

SULUTNES,KOTAMOBAGU-Gugus tugas  pencegahan  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Sabtu (21/3/2020), melakukan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dini wabah Corona di wilayah Kota Kotamobagu.

 Refly Mokoginta,selaku ketua Gugus Tugas  pemkot kota kotamobagu,mengatakan dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat menggunakan mobil unit penerangan (Mupen) milik Dinas Kominfo dan diikuti kendaraan operasional lainnya dengan rute star dimulai dari Kantor BPBD Kotamobagu.

“ Menyikapi perkembangan Covid-19, kita perlu mensosialisasikan tentang tata cara menghindari terjangkitnya wabah ini,kepada masyarakat. Terutama sering mencuci tangan ketika keluar dan pulang rumah, menggunakan masker dan tidak berjabat tangan ,” kata Refly.


Refly juga  menjelaskan, tugas dari gugus tugas ini,tujuannya untuk percepatan pananggulangan Covid-19 dengan cara memutus mata rantai penyebaran virus.

“ Diharapkan lewat sosialisasi ini masyarakat bisa memahami serta menahan diri selama masa tanggap darurat corona, dengan tidak melakukan aktivitas ke luar daerah dan menjauhi kerumunan. Diharapkan juga jika ada kegiatan di luar rumah untuk sementara dibatasi cukup hal-hal yang sifatnya urgen saja. Semoga imbauan yang disampaikan oleh tim gugus tugas dapat dipahami dan ditaati oleh masyarakat. Marilah kita bersama-sama memerangi wabah ini dengan senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat baik di rumah maupun di tempat bekerja,” Tandasnya

Diketahui, OPD yang tergabung dalam Gugus tugas pencegahan COVID-19 ini, antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, Dinas Satpol PP dan Damkar, Pemerintah Kecamatan dan desa/kelurahan, serta unsur TNI-Polri.(*)