DInas PUPR Lakukan Pencegahan Dini Penyeberan Coronavirus

SULUTNES,KOTAMOBAGU-Untuk menghindari  penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kantor atau instansi tempat bekerja,pagi tadi,dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) langsung melakukan langkah pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor, Jumat (20/3/2020).

“ Sasaran utama penyemprotan ini adalah ruangan kantor, meja-meja dan dinding yang mudah tersentuh dengan tangan,”  kata Sekertaris Dinas PUPR, Claudy Emba Mokodongan.

Ia menuturkan,adapun bahan yang digunakan untuk mencegah perkembangan wabah ini, dipelajarinya lewat informasi dari internet dan kemudian hasilnya seperti cairan Disinfektan.

 

“ Bahan yang kita gunakan dalam campuran cairan ini antara lain, pemutih pakaian yang mengandung chlorine (Bayclin), pembersih lantai yang mengandung Benzalkonium Florida (Wipol), kemudian karbon atau kaporit serta air steril dan botol penyemprot,” ujarnya.

Dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor, kata Emba, ini, bagian dari  upaya pencegahan dini pemutusan rantai  penyebaran Covid-19.

“ Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selain di lingkungan tempat bekerja, selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat mulai dari rumah serta diri kita masing-masing,” pungkasnya.