FKDM,Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Kedamaian di Tahun Politik Ini

SULUTNEWS KOTAMOBAGU-  Forum Kewaspdaan dini  masyarakat kota (FKDM) kotamobagu,melaksanakan rapat rutin  terkait  kondisi kotamobagu jelang pilkada serentak yang di laksanakan di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu. kakankesbang pol melalui Sekretaris Hendra Makalalag, mengapresiasi terlaksananya rapat rutin Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kotamobagu, pada selasa (13/03/18) kemarin.

“ Tentunya Kesbangpol sebagai fasilitator kegiatan- kegiatan FKDM, mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang telah melaksanakan rapat rutiin,” kata Hendra,

Dimana menurut Hendra, dalam rapat yang digelar diruang pertemuan Kesbangpol tersebut, FKDM telah memberikan laporan terkait dengan kondisi wilayah Kotamobagu dalam menghadapi Pilkada WaliKota.

“ Pantauan FKDM terkait dengan pelaksanaan Pilkada WaliKota, kondisi keamanan masih kondusif, namun Pemerintah jangan lengah mengingat suhu politik sudah mulai memanas, olehnya koordinasi yang intens antar semua instansi terkait dengan pihak keamanan harus dilakukan demi kondusifnya daerah ini,” sebut Makalalag menyampaikan hasil rapat koordinasi FKDM tersebut yang diterima pihak Kesbangpol.

Diapun berharap, FKDM untuk terus menjaga kekompakkan, melaksanakan tugas sesuai dengan protap serta selalu mengedepankan koordinasi dan komunikasi untuk kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan, pinta mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu ini.

Tempat yang sama, Ketua FKDM Kotamobagu, Hi. Iqbal Datunsolang, kepada media mengatakan, hasil rapat koordinasi yang sudah disampaikan ke Kesbangpol merupakan pantauan dilapangan.

“Hasil pantauan dilapangan, itu yang kami bahas dalam rapat FKDM ini. Dan tentunya, kami selalu berharap warga Kotamobagu untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan di tahun politik ini, meski ada perbedaan dalam pilihan tentunya ini merupakan anugerah yang harus kita sama-sama syukuri, karena persatuan dan kesatuan tentunya hal yang utama dalam membangun daerah yang kita cintai,” jealas Datungsolang

Diketahui FKDM Kotamobagu tahun 2018 ini terbentuk berdasarakan Keputusan Wali Kota Kotamobagu Nomor 38 Tahun 2018, yang SK penetapannya langsung ditanda tangani oleh Ibu Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, pada 10 Januari 2018. Dimana, komposisi anggota FKDM terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, unsur LSM, serta Pers yang ada di Empat Kecamatan(**)