Pjs.Walikota Kotamobagu Hadiri Rakor Pilkada Serentak

SULUTNEWS,MANADO-Rapat koordinasi daerah (Rakorda) tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018, terkait Pilkada serentak yang berlangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur , Selasa (13/03/18) yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dihadiri oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu Muhamad Rudi Mokoginta, beserta para Kepala Daerah, Desa, Lurah yang melaksanakan Pilkada di tahun ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dihadapan hadirin berharap masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas menjelang Pilkada Serentak 2018 yang bakal digelar di 6 Kabupaten dan Kota di Sulut pada 27 Juni 2018.

“Marilah kita menyatukan tekad dan komitmen untuk menciptakan Pilkada serentak yang dilandasi bangunan etika politik, serta tidak diselimuti kepentingan radikalisme dan politik identitas,” kata Gubernur.

Gubernur menegaskan, sinergitas dari semua pemangku terkait adalah kunci utama suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Kunci suksesnya Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Talaud serta Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro, adalah sinergitas, persatuan, kesatuan persepsi, tekad dan komitmen dan keseragaman langkah seluruh stakeholder,” pinta Olly.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Kotamobagu Muhamad Rudi Mokoginta terkait kegiatan itu mengatakan, ini untuk meningkatkan koordinasi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi, konsolidasi serta sinergitas antar unsur-unsur pemerintah daerah, aparat keamanan dan penyelenggara pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,” ucap Mokoginta.

Nampak hadir di kegiatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito. Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Kabinda Sulut Laksma TNI Heri Jamhari serta para Bupati, Wali Kota serta para Kepala Desa/Lurah di daeah yang melaksanakan Pilkada(**)