KPU Kotamobagu,Laksankan Pleno Penetapan Hasil Verfak Ulang calon Perseorangan Pilkada2018

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kotamobagu menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Verifikasi Faktual Ulang di tingkat KotaKotamobagu Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu tahun 2018 bertempat di Aula Kantor KPU Kotamobagu.Jumat (8/3/2018)

Pelaksanaan rapat  tersebut,dipimpin  Ketua KPU Kota Kotamo beserta anggota serta  Panwaslu Kotamobagu,dan  Bakal Pasangan Calon Wakil Walikota dan Wakil Walikota jalur Perseorangan Drs Jainuddin Damopolii – Drs Suharjo Makalalag, dan para Liaison Officer (LO), Unsur Forkopimda, para PPK, PPS, se-Kota Kotamobagu.

 Dalam Kesempatan itu ,  Amir Halatan selaku Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Kotamobagu dalam menyampaikan hasil rekapitulasi Verifikasi Faktual Ulang atas rekomendasi pihak Panwaslu Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di enam (6)  Kelurahan dan Desa Di Kotamobagu.

Dari  Hasil Pleno Rekapiltulasi Verifikasi Faktrual ulang, KPU Kota Kotamobagu menetapkan  Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Perseorangan Jainuddin Dampolii- Suharjo Makalalag dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dengan rekapiltulasi dukungan keseluruhan berjumlah 8689 orang.

Menariknya ,dalam Pleno  tersebut ,Panwaslu Kota Kotamobagu masih menolak untuk menandatangani berita acara hasil pleno  tersebut,dikarenakan masih ada kejanggalan dalam hasil pleno sebab dari hasil pleno sebelumnya Jumlah pendukung Bapaslon Jainuddin Dampolii – Suharjo berjumlah 8681 Orang , sementara yang hasil pleno setelah di Verifikasi Faktual Ulang bertambah menjadi 8689 orang.

“Kami belum menerima, hasil pleno hari ini,sebab masih ada perbedaan data. yang ada pada  kami  dan KPU sendiri. “ Kata Musli.

Ketua KPU Kota Kotamobagu Nova Tamon saat ditanyai atas terjadinya perbedaan angka beliau mengatakan hasil ini adalah hasil Pleno setelah di Verifikasi Faktual ulang,

“ Ini adalah hasil Pleno atas setelah di Verifikasi Faktual Ulang di lapangan, terkait pihak Panwas belum menerimah hasil pleno ini, saya belum tau yang intinya yang dibacakan adalah hasil rekapitulasi KPU.” Kata Nova Tamon.  (**)