Laksanakan Rapat Kordinasi, Pemkot Kotamobagu Seriusi Kerusakan RTH

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Beberapa pokok permasaalahan yang dibahas dalam rapat forum Lalulintas dan Angkutan Jalan,dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu bertempat di Restoran Adhimogi Kelurahan Mongkonai Kotamobagu kemarin. Kamis (8/3/2018).

Salah satu yang dibahas dalam Rapat Forum yang dihadiri seluruh stake houlder serta instansi terkait lainnya ini, diantaranya terkait pelindungan ruang terbuka hijau diwilayah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Indra Amon, selaku dinas yang menangani kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berharap agar kepada instansi terkait dalam mengeluarkan Ijin penggunaan jalan serta ijin keramaian agar dapat memperhatikan serta menjamin keberadaan Ruang Terbuka Hijau tidak akan tergangu. di katakanya saat di wawancarai.

“ melalui forum rapat ini, kami menyampaikan, berbagai persoalan gangguan ruang terbuka hijau yang ada di pusat pusat keramaiyan, agar instansi terkait disaat mengeluarkan ijin penggunaan jalan atau lapangan, agar dapat meminta jaminan kepada pemohon ijin untuk dapat menjamin keamanan seluruh tanaman yang ada di ruang terbuka hijau, sebab dari hasil pentauan setelah selesai kegiatan itu sudah pasti dapat menimbulkan kerusakan yang serius . “ jelas Indra

menurutnya  " Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk  area penggunaannya,bersifat terbuka tempat tumbuh tanaman,baik timbul secara alamia maupun yang sengaja di tanam dan berfungsi  meningkatkan kualitas  udara di lingkungan  kehidupan mahlukhidup lan"

Hasil rapat tersebut, nantinya akan di realisaikan  pelaksanaanya dalm setiap kegiatan oleh instansi yang terkait (**)