Perpanjangan Ijin Kios Pasar Serasi,Masih Menunggu Keputusan Hukum Tetap

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-pengurusan perpanjangan Ijin Uasaha para Kios oleh pemiliknya, yang ada di Pasar Serasi Kota Kotamobagu belum bisa dilakukan,dikarenakan masih menunggu putusan Pengadilan terkait dengan status kepemilikan.

Seperti yang dikatakan Kepala DinasPenanaman Modal-Pelayanan Terpadau Satu Pintu (PM-PTSP) Kotamobagu Noval Manoppo  dimana untuk proses pengurusannya terkait dengan ijin perpanjangan  Kios  tersebut, nanti setelah ada putusan pengadilan .

“  untuk perpanjangan Ijinnya belum bisa kami lakukan di karenakan lokasi pasara tersebut ,masih dalam proses  hukum antara ahli waris dengan pihak pemerintah Kotamobagu atas kepemilikanya ” ucap  Noval.

Ditambahkuanya lagi  jika putusan  pengadilan sudah ada, tentunya  ijin operasional  kios yang ada akan diproses, sebab sudah dua tahun ijin operasional kios yang ada belum kami perpanjang, namun sebelumnya pihak nya akan melakukan pendataan kembali.

“  kita akan prose kalo memeng sudah ada, hasil keputusan hukum tetap atas kepemilikannya . Namun sebelum memproses ijin , kami akan melakukan pendataan kembali  sebab ada beberapa Kiosnya sudah berpinda tangan. “ Kata  Manoppo.

Diketahui Lokasi Pasar Serasi Kota Kotamobagu sebelumnya sudah ada putusan dari pihak pengadilan Kota Kotamobagu , namun pihak ahli waris masih melakukan upaya proses banding  di pengadilan tinggi manado oleh Ahli Waris.(**)