15 Pelamar Tenaga Tehnik Kominfo Kotamobagu Tengah Menjalani Tes

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Sekitar  tiga kursi untuk tenaga teknis di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu dengan status tenaga ahli di instansi tersebut, lagi  diperebutkan oleh belasan orang yang telah memasukkan berkas di Diskominfo Kotamobagu.


  hal ini, terungkap dari penuturan Kelala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Senin (13/1/2020) pagi tadi kepada awak media.

“ Ada 15 orang  pelamar yang saat ini tengah menjalani tes tertulis dan jiga wawancara di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kotamobagu. Mereka nanti akan diseleksi, dan 3 orang diantaranya akan direkrut untuk menjadi tenaga ahli teknis,” ungkap Yani.


Yani menambahkan kalau 3 orang tersebut, akan mengisi kekosongan untuk posisi administrator dan tenaga lapangan yang ada di instansi itu. “Proses seleksi ini merupakan bagian dari pengisian, dari 3 staff sebelumnya di dinas ini. Jadi sifatnya hanya menggantikan saja,” tambahnya.


Sementara itu, Kepala Bidang TIK Dinas Kominfo Kotamobagu, Indra Sutriadi Pipi mengatakan, formasi 3 tenaga ahli yang akan diisi tersebut, adalah 1 orang untuk tenaga administrasi dengan kualifikasi sarjana, dan 2 orang lainnya merupakan tenaga lapangan. “Nanti akan kita lihat hasil kemampuan mereka masing-masing, untuk kemudian ditampatkan sesuai dengan kompetensi mereka,” tuturnya