2207_dicari.jpg
 
 

AnkiTaurina Mokoginta Resmi Nahkodai Disparbud Kota Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Usai dilantik oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada Rabu (8/1/2020), jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu resmi berpindah tangan dari Moch. Agung Adati ST MSi yang kini telah diamanahkan menjadi Sekretaris DPRD Kotamobagu kepada Anki Taurina Mokoginta ST MM, Senin (13/01/2020) siang tadi.
Hal itu menyusul dengan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di aula Kantor Disparbud Kotamobagu, dimana proses Sertijab itu sendiri disaksika. oleh jajaran Kepala Seksi serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dalam lingkup instansi tersebut.
Plt Kepala Disparbud Kotamobagu yang baru, Anki Taurina Mokoginta ST MM, mengatakan kalau amanah yang diberikan oleh Walikota dan Wakil Walikota kepada dirinya, akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Prinsipnya, jabatan itu adalah amanah yang tentu akan dipertanggungjawabkan, secara kelembagaan pemerintahan, sosial kemasyarakatan, maupun secara agama. Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan, tentu saya berharap adanya kerja sama yang baik di seluruh instansi ini, agar program kerja yang trlah disusun sebelumnya bisa dijalankan dengan maksimal,” ucap Anki.
Anki pun menambahkan, sebagai langkah awal dirinya akan menggelar rapat internal bersama seluruh ASN yang ada di lingkup Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), untuk memperkuat kordinasi internal instansi tersebut, guna memaksimalkan seluruh program di tahun 2020 ini. “Kordinasi internal itu diperlukan, agar proses jalannya program kerja bisa dilakukan dengan maksimal. Lebih dari itu, kordinasi awal ini tentu akan menjadi momentum untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan di instansi ini,” tambah Ketua TP PKK Kotamobagu itu.
Sebelumnya, Anki juga mengatakan kalau pihaknya akan memperkuat sinergitas dengan instansi lain di Pemkot Kotamobagu, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), dalam rangka membangun infrastruktur pariwisata di daerah dengan slogan Kota Model Jasa tersebut.