PWI Kota Kotamobagu Silahturahim Dengan Kapolres

SULUTNEWSKOTAMOBAGU – Jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu berkunjung ke Mapolres Kotamobagu dalam agenda audensi dan silahturahmi dengan Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati, SIK, Rabu (8/1/2020).

Kunjungan jajaran pengurus dan anggota PWI yang dipimpin langsung Ketua Gunady Mondo tersebut, disambut baik oleh Kapolres Kotamobagu di ruang kerjanya.  
Dalam audensi itu dilakukan pembicaraan guna meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan insan pers.

Kapolres Kotamobagu AKP. Prasetya Sejati, SIK mengaku cukup senang dengan kedatangan jajaran dan pengurus PWI Kota Kotamobagu.
Prasetya mengatakan, hubungan baik antar jurnalis dengan kepolisian memang sangat penting untuk dijaga dengan baik.

“Lewat teman-teman media juga kita bisa mengekspose hasil-hasil kerja kepolisian terutama Tim Reskrim, dan jajaran lainnya dalam menindak dan meminimalisir angka kriminal di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.
Terkait itu juga, Prasetya meminta kepada teman-teman jurnalis untuk dapat menyampaikan berita sesaui dengan fakta di lapangan.

“Supaya beritanya tersampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar, isinya pun berimbang,” imbuhnya.
Dalam pembicaraan hangat tersebut, Kapolres yang didampingi Kasubbag Humas Polres Kotamobagu IPTU. Muh. Rusman Saleh, juga menyampaikan soal kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotamobagu yang berjalan dengan baik.
“Saya salut dengan persatuan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Kotamobagu, yang secara bersama-sama saling menjaga kamtibmas. Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan media khususnya PWI Kota Kotamobagu yang telah dating ke Polres untuk beraudensi dan silahturahmi. Tentu kami dari kepolisian berharap ke depan kemitraan ini terus berjalan dengan baik, walaupun saat ini sudah berjalan baik, maunya lebih baik lagi,” pungkas mantan Kapolres Sangihe, yang baru saja bertugas di Kota Kotamobagu ini.

Semnetara, Ketua PWI Kota Kotamobagu Gunady Mondo mengatakan, maksud dari audiensi dengan Kapolres Kotamobagu yang baru tersebut, untuk kembali memperkenalkan jajaran kepengurusan organisasi profesi wartawan yang baru terbentuk medio Oktober 2019 lalu.


“Menjaga kemitraan dengan pihak kepolisian sangat penting. Karena, dalam kerjanya, jurnalis membutuhkan kepolisian sebagai narasumber dalam peristiwa-atau kejadian dan kamtibmas khusunya di Kota Kotamobagu. Ke depan, kita ingin sinergitas dan kemitraan ini terjaga dengan sangat baik, serta saling menghargai masing-masing tugas antara jurnalis dan kepolisian,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gun sapaan akrab pemimpin Redaksi salah satu Media Online tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi  pertemuan itu.


“Ini awal yang baik untuk sinergitas dan kemitraan ke depan dengan pihak kepolisian. Terlebih jika kita bersama-sama berkomitmen menangkal haox yang sudah merajalela di media sosial dan meresahkan masyarakat saat ini. Banyak terima kasih kepada pak Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk kami,” ujarnya.