Salon Sepatu Milik Chika Warga Gogagoman Makin di Banjiri Pelanggan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Chika W Hangkemona, perempuan asal Kelurahan Gogagomanc, RT 15, Kotamobagu Barat ini, sediakan jasa bagi warga Kotamobagu umumnya Bolmong Raya, melalui usahanya, Salon Sepatu, Senin (11/11/2019).

Perempuan 26 tahun ini, bergelut dengan usahanya pada 2018 lalu. Tapi sebelumnya, ia sempat mencoba Bisnis jual pakaian melalui Via Online selama hampir 1 tahun, kemudian berhasil mendapat modal, lalu mengganti pekerjaannya, membuka usaha yang diberi nama "Kotalishoes".

Menurut Chika, modal untuk usaha tersebut tak butuh banyak, hanya 3 sampai 4 jutaan sudah bisa membuatnya. "Saya waktu bisnis jual-beli kaos lewat online, modalnya tidak juga besar, kemudian ketika mendapat keuntungan, akhirnya saya ganti usaha ini," kata Chika.

Dari usaha Kotalishoes yang bertempat di RT 15, Kelurahan Gogagoman ini, menurut anak dari pasangan Bapak W Hangkemona dan Ibu H Manggalupang, setiap hari ia meraup untung yang cukup. "Alhamdulillah, lumayan untungnya. Yang jelas, setiap hari ada sepatu yang masuk, kalau bukan dicuci, dicat, dan sejenisnya. Setiap hari 3 sampai 4 sepatu," jelas Chika.

Untuk biaya berfariasi, dirinya beri tarif sepasang sepatu 45.000, untuk dicuci. Sedangkan untuk dicat 125.000, dan untuk lem sepatu yang mulai rusak, 25.000 hingga 100.000. "Itu harganya, kalau ada sepatu-sepatu yang masuk," ungkap perempuan Alumni Mahasiswi Stimik Parnaraya Manado. (*)