Wali Kota:OCD, Penting Dilakukan Agar Para Siswa Lebih Mengenal Lingkungan di Sekitarnya

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (7/11/2019)  menghadiri  pencanangan Outday Classroom Day (OCD),   serentak se indonesia ,bertempat di SMA Negeri I Kotamobagu, Kamis (07/11/2019) pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut wali kota mengatakan kegiatan spertini ini, penting dilakukan agar para siwa lebih mengenal lingkungan di sekitar sekolahnya  

“ Ini merupakan hal yang positif, mengingat era perkembangan teknologi saat ini yang begitu gencar, dan bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk para siswa. Saat ini anak-anak kita, para pelajar banyak yang bergaul dengan teknologi. Nah, lewat kegiatan seperti ini, tentunya akan mengasah kepekaan lingkungan mereka, termasuk berbagai permainan tradisional yang mulai terkikis.oleh teknologi itu sendiri,”  Kata wali kota.

 

Dalam kesemapatan itu pula , Tatong menegaskan dukungan penuhnya atas pencanangan kegiatan diluar kelas tersebut.

“ Ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pendidikan dan juga Kementerian Agama, yang tujuannya, untuk lebih mengenalkan siswa agar dapat berinteraksi dengan lingkungan,” ucap Tatong.

Tempat yang sama menurut Sitti Rafiqa Bora SE,  selaku Kadis (P3A) mengatakan kegiatan ini,merupakan bentuk kepedulian dan dukungan penuh Pemerintah Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

“ Ini bukti kalau Walikota dan Wakil Walikota begitu peduli dengan pendidikan dan SDM anak-anak-anak kita, dimana seluruh satuan pendidikan hari ini di Kotamobagu, ikut menggelar kegiatan ini, sejak pukul 07.00 pagi tadi,” Tandasnya  Rafiqa.