Terkait Kerjasama Media Diskominfo Minut Berguru di Diskominfo Kota Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Diskominfo Kotamobagu menerima kunjungan  kerja dari Diskominfo Minahasa Utara (Minut), dalam rangka mengadopsi  mekanisme  untuk  kontrak media. Selasa, (5/11/2019).

Kabid Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP) Dinas Kominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii dalam pertemuan itu menjelaskan, tentang pemindahan kontrak dengan seluruh media dari Humas Ke Kominfo. Menurut Fahri, yang paling utama yaitu mengacu Permen Kominfo 13 dan 14, di PP 18, Terkait kemitraan dengan media komunikasi publik.

“Untuk kunjungan yang tadi yaitu paling utama pihak Diskominfo Minut menanyakan masalah media, terkait MOU, kontrak, dan lain sebagainya, karena sampai sekarang untuk Minahasa Utara (Minut) masih di Humas,” Jelas Kabid SIKP Diskominfo Kotamobagu.

Ditambahkannya untuk persoalan kontrak dengan media ke Diskominfo, Kotamobagu adalah termasuk yang pertama menerapkan, dan hampir seluruh Dinas Kominfo Se Sulawesi Utara, datang berkunjung untuk mengambil referensi di Diskominfo Kotamobagu.

“Untuk se Sulut sudah banyak, lebih dari 10 Daerah yang datang untuk mendapatkan referensi ke Dinas Kominfo Kotamobagu,” tambah Fahri

Terpisah Sekretaris Diskominfo Minahasa Utara (Minut) Edwin Ombu, saat dikonfirmasi mengakui bahwa pihaknya belum mengurusi tentang kontrak kerjasama dengan media yang ada di Minut.

Edwin juga mengatakan, kedatangan kali ini yaitu bersilaturahmi dan yang paling penting dari Minahasa Utara (Minut) mau belajar bagaimana media pindah di Dinas Kominfo, baik untuk penganggaran, pengalihan aset dan tenaga ahli dalam pengurusan MOU dan Kontrak kerjasama Media, agar di Minahasa Utara bisa seperti di Kotamobagu.

“ Kedatangan ini yaitu bersilaturahmi, dan yang paling penting yaitu bagaimana kita harus belajar dari Diskominfo kota kotamobagu  untuk diterapkan ke Minahasa Utara,” ungkap Edwin.

Ditambahkannya juga bahwa, untuk pengurusan media sekarang ini masih ditangani oleh Humas, Diskominfo sendiri masih menunggu petunjuk dari pimpinan untuk mengalihkan pengurusan media ke kominfo.

“Di Minut sekarang ini masih ditangani oleh Humas dan nanti mudah-mudahan untuk pengalihan ke Diskominfo rencananya akan mulai diterapkan ditahun 2020, menunggu petunjuk pimpinan,” pungkasnya.