Enam Kepala Keluarga Penerima BSPS di Kotamobagu Akan di Ganti

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Sebanyak enam Kepala Keluarga  penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Kotamobagu terpaksa  harus diganti. Hal ini di sampaikan Imran Amon  selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), ia mengungkapkan, alasan pergantian tersebut dikarena para keluarga penerima   saat di verifikasi dianggap tidak bersedia.

“ Jadi saat verfak itu mereka  diganti  karena  mengundurkan diri,ada juga  sudah berkerja di tambang, bahkan ada juga  tidak berada di tempat. Nah, karena waktunya sudah mepet  maka kita tidak bisa menunggu itu, sehingga kita  lakukan pengantian  dengan mengusulkan ke sangadi dan lurah siapa penggantinya yang sesuai kriteria,” Jelas  Amon, di selajh selah mengikuti  bimtek di Hotel Sutan Raja kotamobagu  pagi tadi Jum’at (1/11/2019).

Selain itu,untuk realisasi penyaluran BSPS hingga saat ini sudah mencapai 50 Persen dan  kini masuk pada tahap kedua. “ Ada 195 unit BSPS dan 50 persen dari itu, sudah selesai. Kita sekarang sudah masuk penyaluran tahap kedua,” terangnya

Amon pun mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. Dalam satu kepala keluarga, menerima dana sebesar 18 Juta. Meski begitu, Amon mengakui jumlah tersebut tidak mencukupi untuk pembangunan satu unit rumah tinggal.

“ ini kan dana stimulan Tentu itu tidak mencukupi, namun, para penerima itu memiliki  kemampuan tenaga tetapi tidak punya finansial untuk membeli bahan. Nah ini bahan yang pemerintah sediakan, tinggal bagaiman penerima tersebut membangunnya secara swadaya,” Tandasnya