Tingkatkan Pendapatan Warga Lewat Dankel, Kelurahan Biga Bangun Lapak Dagangan di Setiap Lingkungan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Sektor usaha kecil menengah  untuk masyarakat dikelurahan biga kecematan kotamobagu utara, terus di suport oleh pemerintah kelurahan setempat. Tak tanggung-tanggung   lewat Dana kelurahan yang di kucurkan oleh pemerintah pusat berjumlah  jumlah kurang lebih Rp.400.000.000.(Empat ratsu juta ) dibuatkan lapak di setiap lingkungan untuk  menggairahkan kreativitas masyarakat dalam mencitakan peluang usaha demi menujang ekonomi rumah tangga.

Hal ini,disampaikan  oleh  lurah kelurahan biga Ronald Mokoginta saat dikunjungi di ruang kerjanya  di kantor kelurahan, Kamis (31 /10/2019) menurutnya  danah kelurahan untuk tahun 2019 ini, selain  ada pekerjaan fisik,pihaknya  membuat program pembuatan Lapak ,ini juga kami pikir penting karena langsung bersentuhan dengan  peningakatan pendapatan masyarakat.

“ ,Bangunan lapak itu baru berjumlah delapan  yang  ada disetiap lingkungan,  dan sekarang ini sudah di gunakan masyarakat untuk berjulan kue basah dan kering  buatan mereka sendiri ,“ Kata Lurah Biga yang juga mantan jurnalis itu.

Dengan begini,menurut Ronald waktu luang masyarakat terutama ibu-ibu, tidak terbuang percuma.”, Usai mengurus rumah tangga mereka masing masing, ibu ibu bisa membuat berbagai macam kue dan makanan untuk di jual, kerana sudah  ada lapak tempat untuk berjual dan itu, lokasinya dekat karena ada di lingkungan masing-masing,”  Pungkas Mokoginta