Komis 1 DPRD Kota Kotamobagu Kunjungi Mitra Kerjanya

SULUTNEWS,DPRD KOTAMOBAGU-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Selasa (15/10/2019). Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi, Agus Suprijhanta, diterima Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, bersama sejumlah kepala bidang di ruang kerjanya. Agenda kunjungan itu untuk bersilaturahmi dengan mitrak kerja sekaligus mengenalkan keanggotan Komisi I yang baru terbentuk.

“ Setelah AKD kita terbentuk, kita langsung bersilaturahmi dengan mitra kerja. Hari ini kita turun di Dinas Catatan Sipil, Dinas Perpustakaan, Dinas Perijinan dan Dinas Kominfo,” kata Ketua Komisi I, Agus Suprijhanta.

Dari kunjungan itu, ia mengaku mendapat berbagai permasalahan di tiap SKPD. Dinas Catatan Sipil katanya didapati ada kekurangan blangko e-KTP, kemudian di Dinas Kominfo berkaitan dengan pembatasan pembuatan aplikasi lokal di daerah berdasarkan Permendagri. “Kita carikan solusinya bersama seperti apa, agar dalam pelaksanaan program dan kegiatan nanti tidak ada kendala,” ujarnya.

Usai disambut di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo, para personil Komisi I yang terdiri dari; Agus Suprijhanta, Anugerah beggie Chandra Gobel, Yossy Samad, Ahmad Sabir, Eka Mashoeri dan Alfitri Tungkagi, meninjau ruang data center dan command center.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Yani Umar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan komisi I ke kantornya. “Kunjungan ini sangat baik, demi terciptanya sinergitas bersama mitra kerja dalam hal ini komisi I,” kata Yani, usai menyambut kedatangan rombongan Komisi I di ruang kerjanya.