Minggu Ini, Pemkot Kotamobagu Kembali Lakukan Penertiban Pedagang Pasar 23 Maret dan Serasi

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu kemblali akan melakukan  penataan tempat jualan  milik para pedagang yang berada di pasar 23 Maret dan Pasar Serasi pada Kamis (10/10/2019).

Hal tersebut, sperti yang di sampaikan  Kepala Disperindagkop-UKM Kotamobagu Herman Aray. Pemberitahuan secara lisan kepada setiap pedagang yang masih berjualan di badan jalan dan menggunakan trotoar sudah dilakukan oleh pihaknya karena akan ada penataan tempat pedagang,

” Kamis (10/10) kita akan lakukan penataan pedagang, makanya tadi kita turun bersama tim Satpol PP dan Dishub untuk menyampaikan secara lisan kepada pedagang agar tidak lagi mengelar dagangan di badan jalan dan trotoar, sekaligus kita akan susul dengan menyurati kepada setiap pedagang besok (Rabu/10/10) karena akan ada penataan, agar bisa berdagang di dalam pasar,” ungkap Herman Aray, via telpon Selasa (8/10/2019.

Menurutnya penataan tidak hanya untuk pedagang di pasar 23 maret tetapi juga pedagang yang ada di sekitar pasar serasi, untuk harus berjualan di dalam pasar,

” Penataan bagi yang berjualan di jalan dan trotoar harus pindah kedalam pasar. Kalau tidak akan dibongkar dan tim yang akan turun yakni tim terpadu karena ada juga pihak kepolisian,” terang Herman Aray.