Wouw Anggaran Pemprov Sulut Diduga Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Caleg

Written by  Josh Tinungki Oct 09, 2018

Manado, SulutNews.Com -  Anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene mengatakan dugaan terhadap pemanfaatan anggaran bantuan sosial yang bersumber dari dana APBD Sulut yang digunakan untuk kepentingan pencitraan calon anggota Legislatif, saat ini marak dilakukan. Menurutnya, ada banyak kegiatan penyaluran Bansos dari pemerintah Provinsi yang justru dihadiri oleh bakal calon.

"Kehadiran calon dalam kegiatan Bansos yang dibiayai oleh anggaran Pemerintah tidak masalah, namun jangan fasilitas pemerintah justru dijadikan komoditas pencitraan yang seakan kegiatan tersebut adalah upaya dari calon bersangkutan, itu tidak boleh," tegas Runtuwene.

Juga politisi Nasdem Sulut ini mengatakan modus menggunakan penyaluran Bansos, dijadikan media untuk mensosialisasikan diri itulah yang jadi masalah. "Harusnya sebagai calon wakil rakyat melakukan pengawasan terhadap penyaluran bansos, bukan malah menjadi pihak yang justru menggunakan kesempatan itu untuk memuluskan kepentingan pribadi," tegas Runtuwene.

Jelang Pemilu Legislatif tahun 2019, ada banyak kegiatan yang berlebel bantuan pemerintah yang disalurkan, namun itu disusupi oleh kegiatan pencitraan caleg dari partai tertentu.(/Josh Tinungki)