Bapemperda Bahas Rancangan Perda Fakir Miskin Dan Anak Terlantar

Written by  Josh Tinungki Oct 09, 2018

Manado, SulutNews.Com - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, menggelar rapat pembahasan terkait Peraturan Daerah (Perda) Fakir Miskin dan Anak Terlantar. Pembahasan yang digelar Selasa (9/10/2018) digelar untuk menyempurnakan rancangan Perda yang merupakan inisiatif DPRD Sulut tersebut dibuat untuk menjawab persoalan fakir miskin dan anak terlantar di Propinsi Sulawesi Utara yang masih terkendala.

"Semangat penanganan sudah ada, namun masih terkendala pada tata kelolah yang kurang terkoordinasi, antar lembaga," jelas ungkap Ferry Liando, tim pakar pembahas Ranperda.

Sementara itu Ketua Bapemperda DPRD Sulut Boy Tumiwa menjelaskan, kehadiran Perda Fakir Miskin dan Anak Terlantar di Sulut adalah inisiatif DPRD Sulut untuk tujuan mempercepat penurunan angka kemiskinan Penguatan spek sosiologis, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, yang dilatar belakangi serta mengacu pada UUD 45 yang mengamanatkan fakir miskin ditanggung oleh negara, yang terarah dan terpadu serta terukur, "Berbagai masukan untuk menyempurnakan Perda sangat dibutuhkan, agar penerapannya dapat efektif," jelas Tumiwa

Pada rapat pembahasan rancangan Perda tersebut diundang dari Dinas Sosial, LBH, Kemenkumham dan sejumlah organisasi pekerja sosial, guna melengkapi rancangan Perda. (/Josh Tinungki)