Suasana RDP Refitalisasi DAS Tondano Suasana RDP Refitalisasi DAS Tondano

DPRD Sulut Desak Percepatan Proyek Penataan DAS Tondano

Written by  Josh Tinungki Oct 04, 2018

Manado, SulutNews.Com - Komisi III DPRD Sulut mendesak pemerintah Kota Manado, dan Balai Sungai untuk segera menuntaskan proyek refitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) yang melewati 4 kelurahan di Kota Manado. Sebagaimana ditegaskan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Amir Liputo pada gelar rapat dengar pendapat yang digelar Kamis (4/9/2018) siang dikantor DPRD Sulut, percepatan pembangunan harus segera diselesaikan sebab jika tidak akan berdampak pada penghentian dana bantuan proyek yang bersumber dari dari pemerintah Jepang.

"Pemerintah kota Manado harus tegas, agar persoalan yang dihadapi terkait proses pembangunan dapat berjalan sesuai target," tegas Liputo.

Juga ditegaskan Liputo, persoalan ganti rugi lahan, yang sampai saat ini masih terjendala harus segera dituntaskan. "Sikap balai sungai untuk proses ganti rugi paling lama tiga minggu dari Pelaksanaan RDP, dengan catatan bagi mereka yang sudah lengkap berkas," tutur Liputo saat membacakan kesimoulan RDP.

Sebagaimana data yang ads, proyek refitalisasi DAS yang melewati Kelurahan Komo, Kelurahan Karame, Kelurahan Istiglal dan Kelurahan Wonasa Kota Manado tersebut akan jatuh tempo pada bulan Desember 2018 ini, dan masih terdapat ratusan lahan warga yang belum mendapatkan ganti rugi.(/Josh Tinungki)