BIN Sulut Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Written by  May 20, 2020

Manado, Sulutnews.com -- Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Sulawesi Utara (Sulut), kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, kali ini berupa pembagian Paket Sembako dalam rangka meminimalisir dampak sosial ekonomi terkhusus kepada elemen masyrakat yang berpenghasilan rendah.

Paket sembako yang diberikan pada Rabu (20/5/2020) kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 seperti tukang ojek, buruh harian lepas, tukang parkir, dan nelayan yang berada di wilayah di Kota Manado. 

Perwakilan BIN Sulawesi Utara mengungkapkan Kegiatan Bakti Sosial BIN Daerah Sulawesi Utara ini merupakan suatu keterpanggilan untuk membantu dampak sosial ekonomi dari Pandemi Covid-19 dan sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Bakti sosial pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak langsung, seperti masyarakat yang berprofesi buruh harian, tukang parkir, dan nelayan. Pembagian Sembako juga dilakukan di wilayah Mapanget, Maasing, Mahawu, Singkil, Wawonasa, dan Paal IV, kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Risliliyanti Hasan perwakilan penerima sembako yang berprofesi sebagai terapis bekam berterima kasih kepada BIN Daerah Sulawesi Utara atas perhatian kepada masyarakat.

"Kami yang berpenghasilan rendah, sangat terbantu oleh sembako yang diberikan, serta berharap Covid-19 di Kota Manado segera berakhir” ujarnya.

Sementara itu, Semi Niode yang berprofesi sehari-hari sebagai buruh bagasi mengungkapkan dampak Covid-19 ini mengurangi pendapatan sehari-hari sebagai buruh bagasi, hal itu dikarenakan banyak tempat makan, toko-toko maupun café yang terpaksa tutup sementara.

"Saya bersyukur atas bantuan yang diberikan BIN Daerah Sulawesi Utara yang membantu meringankan beban ekonomi keluarga dampak dari penyebaran covid-19,” tutur Semi Niode.

(***/TamuraWatung)

Last modified on Wednesday, 20 May 2020 08:25