EE Mangindaan Puji OD-SK Pimpin Sulut

Written by  Yayuk Wulur Sep 24, 2018

Manado, Sulutnews.com - Mencatat Perkembangan Sulawesi Utara di HUT Ke-54 dulu dan kini tentu saja banyak yang diapresiasi dengan pujian karena sudah terjadi serangkaian kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya. Kebijakan politik dan roda pemerintahan Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey berjalan baik.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua MPR-RI, EE Mangindaan memuji kepemimpinan duo OD-SK sebagai Gubernur dan wakil gubernur yang melakukan banyak perubahan. "Sudah banyak yang terjadi ya, jika diminta pendapat saya karena pernah memimpin Sulut sebagai Gubernur. Dibandingkan beberapa tahun ini hingga dengan sekarang kebijakan politik  pemerintahan Sulut ini berjalan baik dan ada banyak kemajuan tapi itu biasa," tutur DR EE Mangindaan menanggapi HUT Ke-54 Sulawesi Utara usai menghadiri Sidang Istimewa DPRD Sulut di Kayuwatu, Senin (24/9).

Bidang ekonomi misalnya  sudah lebih maju, kita telah mencatat pertumbuhan hanya beda sedikit dari nasional, yaitu 6,23 persen. EE Mangindaan juga mencatat  iklim usaha UMKM sudah sangat bagus seperti juga di daerah lain di Indonesia dimana saat ini muncul wirausahawan yang memiliki kekuatan dan menguntungkan warga masyarakatnya. Meakipun harga kopra dan cengkih jatuh namun sektor pariwisata mulai maju, ini yang mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi Sulut tetap stabil, katanya.

Selain itu faktor extrnal dan internal lainnya yang menguatkan posisi ekonomi Sulut. Untuk pajak dan retribusi saya pikir tidak mempengaruhi geliat pertumbuhan ekonomi sulut ke depannya. Pemanfaatan APBD juga sudah baik," kata Wakil Ketua MPR-RI itu seraya menambahkan Monentum HUT Sulut ini harus dimanfaatkan untuk melakukan banyak evaluasi lagi agar ke depannya lebih bagus.

Catatan lain saat diwawancarai wartawan EE Mangindaan menghimbau agar pada proses Pemilu 2019 dijalankan dengan baik sesuai aturan KPU. "Warga mestinya tertib datang memilih calonnya pada saat pemilu berlangsung."(/Yy)