Cindy Wurangian Cindy Wurangian

Dibandrol Rp 60,5 Miliar, Renovasi Anjungan Pemprov Sulut di TMII, Tak Miliki Perda

Written by  Josh Tinungki Sep 18, 2018

Manado, SulutNews.Com - Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian menyayangkan langkah pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah melaksanakan tahapan pembangunan renovasi Anjungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Menurutnya DPRD Sulut dalam hal ini komisi II sangat setuju dan mendukung sepenuhnya rencana renovasi karena akan membantu kegiatan promosi pariwisata Sulut di Jakarta, namun yang perlu diingatkan acuan hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi dasar pembangunan sebagaimana amanat aturan harus ada, dan itu belum ditetapkan.

"Harusnya menunggu Perda ditetapkan dulu baru ada pekerjaan, kan Perda tinggal dibahas dan segera disahkan," kata Wurangian.

Pembangunan anjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di TMII telah disetujui oleh DPRD Sulut, setelah dari hasil kajian, memang pantas untuk dilakukan renovasi, karena jika dibandingkan dengan anjungan milik Provinsi yang lain Sulut sangat memprihatin, tapi pelaksanaanya juga harus berdasarkan aturan karena ini menggunakan anggaran yang tidak sedikit apalagi itu dana bersama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota. "Masih bersyukur kalau tidak ada temuan pekerjaan yang menyimpang, jika ada siapa yang bertanggung jawab," tegas Wurangian. Untuk itu Perda harus ditetapkan dulu baru ada pekerjaan, " Imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pekerjaan renovasi anjungan pemerintah Sulut di TMII akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 60,5 Miliar yang untuk pekerjaan tahap pertama direalisasikan sebesar Rp 20 Miliar yang sumber anggaran dikumpulkan dari dana Pemerintah Kabupaten Kota masing - masing Rp 1 Miliar dan Pemprov Rp 5 Miliar selama tiga tahun.(Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 18 September 2018 12:11