Sako Sorot Kinerja Inspektorat Pemprov

Written by  Josh Tinungki Sep 12, 2018

Manado, SulutNews.Com - Anggota DPRD Sulut Hanafi Sako menilai kinerja Inspektorat pemerintah propinsi dibawa kendali Praseno Hadi selaku Kepala kurang optimal, hal ini dinyatakan Sako usai gelar rapat pembahasan terkait APBD 2018 dikantor DPRD Sulut. Menurut politisi partai Golkar ini, jika mengacu dari laporan yang disampaikan, pada rapat yang dilaksanakan Rabu (12/8/2018) siang, kinerja Inspektirat kurang optimal, karrna hingga bulan kedelapan tahun berjalan hasil pemeriksaan sangat kurang, dan belum mencapai setengah. apa setahun yg terealisasi dan perencanaan misalnya kerugian.

"Jika setiap tahun tidak bertambah atau tidak ada temuan berarti tidak benar pemeriksaan yang dilakukan, sebab optimalnya lebih banyak temuan maka kinerja inspektorat semakin baik karena bisa diukur," tegas Sako.

Dengan hasil ini, maka kinerja Inspektorat harus lebih dioptimalkan, jika tidak maka tugas dan fungsi Inspektorat seperti kehilangan roh." Inspektorat terlihat seperti tidak ada program, berjalan apa adanya dan kurang memberi warna yang tujuannya untuk mendukung optimalisasi program pasangan Gubernur Oly Dondokambey dan Wakil Gubernur Strven OE Kandouw ," kata Sako.

Sebagaimana pernyataan Kepala Insoektorat Praseno Hadi dalam rapat disampaikan untuk pemeriksaan SKPD belum mencapai sepertiga, sedangkan untuk SMU/SMK belum capai setengah dari total 200 sekolah Negeri maupun swasta.(/Josh Tinungki)