Foto : Sekprov Sulut Edwin Silangen tengah saat Membuka Rapat Supervisi Dengan Dinas Perijinan Satu Atap Sulut di Hotel Peninsula Manado Kamis 24 Oktober 2019 Foto : Sekprov Sulut Edwin Silangen tengah saat Membuka Rapat Supervisi Dengan Dinas Perijinan Satu Atap Sulut di Hotel Peninsula Manado Kamis 24 Oktober 2019

Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi : Ijin Investasi Harus Cepat Dan Mudah

Written by  Oct 24, 2019

Manado, Sulutnews.com - Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MSi meminta Dinas Perijinan Satu Atap Sulut harus permudah ijin Investasi. Dan dipercepat jangan dipersulit dengan aturan aturan yang menghambat. "Hal itu dikatakan Silangen saat membuka Rapat Koordinasi Perijinan Prima yang dilakukan Dinas Perijinan Satu Atap Sulut Kamis 24 Oktober di Peninsula Hotel Manado.

Sekitar 100 peserta yang hadir dari Dinas Perijinan Satu Atap dari 15 Kabupaten dan Kota. Silangen mengatakan dalam mengurus perijinan jangan ada salah aturan dan melakukan pungutan. Kita semua harus ada hindari praktek yang salah. Mengurus ijin memang sering menjadi sorotan. Kita semua harus hati-hati.

Silangen mengatakan   masalah tata ruang yang selama ini menjadi hambatan dalam berinvestasi. Itu kita harus atasi bersama. Tentunya bisa revisi atau lakukan komunikasi agar tidak menghambat investasi.

Asinten III Pemda Sulut Gemmy Kawatu mengatakan semua pelayanan satu atap harus lebih prima apalagi dengan adanya teknologi saat ini lewat internet.

Kepala Dinas Perijinan Satu Atap Sulut Dr Frangky Manumpil mengatakan pihaknya terbuka dan melayani investor cepat dan sesuai aturan.(/Fanny)