Foto : Gubernur Sulut OD ketiga dari kiri saat tekan tombol pembangunan RSUD Sulut Rabu 23 Oktober. Hadir Kadis Kesehatan dr Debby Kalalo kelima dari kanan Foto : Gubernur Sulut OD ketiga dari kiri saat tekan tombol pembangunan RSUD Sulut Rabu 23 Oktober. Hadir Kadis Kesehatan dr Debby Kalalo kelima dari kanan

Gubernur Sulut : Pemda Sulut Bangun RSUD 400 Kamar Bartaraf Internasional

Written by  Fanny Waworundeng Oct 23, 2019

Manado, Sulutnews.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang akan dibangun di kompleks RS Ratumwuisang bertaraf Internasional dan akan rampung September 2020. "Jadi pembangunan dipercepat karena RSUD sangat dibutuhkan sebagai rujukan dari 15 Kabupaten dan Kota serta untuk tunjang Pariwisata terutama melayani pasien wisatawan luar negeri yang banyak masuk Sulut."Kata Gubernur Olly Dondokambey kepada wartawan saat peletakan batu dimulainya pembangunan RSUD Sulut Rabu, 23 Oktober.

RSUD yang akan menelan anggaran sekitar Rp 300 miliar ini berlantai 11 dan ada helipet lantai 11. Ia berharap karena bertaraf Internasional maka harus berkualitas dan berbahasa mandarin dan bahasa asing lainya para dokter dan perawat. RSUD ini akan dibangun oleh BUMN PT Pembangunan Perumahan. Saya optimis RSUD ini akan cepat dibangun dan berkualitas. Karena BUMN PT PP sangat baik dalam melakukan pekerjaan.

RS ini kata Gubernur untuk rujukan warga yang sakit dari 15 Kabupaten dan Kota.

Sementara Kadis Kesehatan dr Debby Kalalo MKs mengatakan RS ini akan dilengkapi peralatan modern dan tenaga dokter berkualitas, serta tenaga medis. Ia berharap masyarakat memanfaatkan RS ini bila sudah rampung. Lahan sekitar 4 hektare, Ini terbaik di Sulut.

Dirut PT PP Lukman mengatakan pihaknya akan mempercepat pembangunan sekitar 12 bulan. Kualitas juga dijamin baik. Tidak ada masalah karena sudah banyak yang kami lakukan didaerah lain.(/Fanny)

Last modified on Wednesday, 06 November 2019 04:05