Foto : Peserta Parade Sulut Cinta Damai Foto : Peserta Parade Sulut Cinta Damai

Ribuan Masyarakat Ikut Parade Cinta Damai Dan Kawal Pelantikan Presiden Dan Wakil Jokowi-Amin

Written by  Fanny Waworundeng Oct 19, 2019

Manado, Sulutnews.com - Ribuan elemen masyarakat baik Ormas tokoh masyarakat Siswa Mahasiswa dan tokoh Agama ikut parade Cinta Damai dan Kawal Dukung Pelantikan  Presiden Dan Wakil Presiden yang akan dilakukan Minggu, 20 Oktober.

Parade Sulut Hebat Cinta Damai dilaksanakan Sabtu 19 Oktober pukul 06 wita diiawali dari Lapangan KONI Sario Manado melewati Jalan Sam Ratulangi Finis di Taman Kesatuan Bangsa. Ikut Forkopinda TNI Polri Danrem Wakapolda dan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTh serta pejabat lainnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Pemda Sulut Edison Humiang menilai parade Cinta Damai ini penting, karena Sulut memang cinta damai dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu menjaga toleransi dan tetap mengawal dan mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin Mingu, 20 Oktober.

"Jadi kita menjaga persatuan dan kesatuan dan kedamaian."Kata Humiang.

Didalam Parade para peserta membawa berbagai tulisan dalam spanduk dan liflet dengan tulisan "Sulut Cita Damai".NKRI harga Mati. Kita dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin.

Pdt Lucky Rumopa MTh dan Kepala Kesbangpol Sulut Drs Mecky Onibala MSi sebagai panitia pelaksana menyampaikan terima kasih karena banyak warga yang ikut. Begitu juga kegiatan sukses lancar berjalan aman. TNI dan Polri juga berperan menjaga keamanan.(/Fanny)