Foto : Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang pakai batik saat foto bersama sebagian peserta Foto : Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang pakai batik saat foto bersama sebagian peserta

Pemda Sulut Mengajak Semua Kabupaten Dan Kota Bersatu Majukan Pariwisata

Written by  Fanny Waworundeng Oct 17, 2019

Manado, Sulutnews.com - Pemerintah Provinsi Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernyr Steven Kandow (ODSK) mengajak semua masyarakat dan Pemda Kabupaten dan Kota untuk bersatu mendukung pembangunan pariwisata di Sulut sekarang dan dimasa mendatang.

Hal itu dikatakan Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang saat rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pemda se Sulut di Hotel Aston Manado Kamis 17 Oktober.

Hadir sekitar 200 peserta dari 15 Kabupaten Kota, Pimpinan Hotel Asita dan Kementerian Pariwisata.

Menurut Mewengkang yang mewakili Wakil Gubernur mengatakan tanpa dukungan semua daerah akan Sulit pembangunan pariwisata akan maju. Saat ini kunjungan wisman dan wisnu meningkat tajam. Ini harus kita siapkan dengan baik obyek wisata di Kabupaten dan Kota. Tahun 2020 Ada empat kegiatan pariwisata Sulut masuk dalam 100 kalender iven nasional baik Pawai Bunga di Tomohon juga Manado Fiesta Festifal, Pesona Lembeh dan Festival Bunaken. Ini iven  yang baik dan harus kita dukung dan sukseskan. Karena kalau pariwisata maju ekonomi rakyat maju dan berkembang pesat maka kemiskinan turun.

Sementara staf dari Kementrian Pariwisata Herry mengatakan sulut hebat karena pariwisata maju. Namun harus dilakukan simuladi cara menyelamatkan wisatawan bila ada bencana apakah Gunubg meletus gempa bumi dan tsunami. Ini penting karena Sulut masuk daerah rawan bencana. Drs Roy Saronsong Kabib Kelembagaan Dinas Pariwisata yang juga sebagai pelaksana acara mengatakan Sulut akan melakukan langkah antisipasi bila bencana. Semua daerah harus lakukan itu.(/Fanny)

Last modified on Wednesday, 06 November 2019 03:55