Foto : Janny Lukas Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut Foto : Janny Lukas Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut

Lukas : Sulut Akan Memiliki Perpustakaan Digital

Written by  Fanny Waworundeng Oct 16, 2019

Manado, Sulutnews.com – Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara berupaya meningkatkan literasi masyarakat Sulawesi Utara melalui inovasi perpustakaan digital yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas termasuk siswa dan mahasiswa dilokasi Kantor Perpustakaan dan Arsip akan mulai dibuat akhir tahun ini.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut Ir Janny Lukas MSi kepada Sulutnews Rabu 16 Oktober dikantornya.

Lukas mengatakan kantor yang dia pimpin terkesam sedikit pengujung karena memang sudah tidak memadai. Saat ini kita benahi lewat dana APBD Sulut 2019 atas dukungan Gubernur Olly Dondokambey. Kita melakukan inovasi dengan perpustakaan digital dan juga benahi ruang arsip.

Lebih lanjut Lukas mengatakan semua lembaga pemerintah dan masyarakat luas bisa mengakses data di Perpustakaan digital yang nantinya ada model lafe agar menjadi daya tarik masyarakat.

"Animo masyarakat akan meningkat termasuk siswa dan mahasiswa kalau sudah dibangun perpustakaan digital ini."kata Lucas.

Terkait gudang arsip dia sudah minta semua lembaga pemerintah untuk menyimpan surat surat penting termaduk SK atau surat keputusan dan dokumen lainnya di kantornya. Ini penting saat ini kurang dimanfaatkan. "Kita rubah kedepan agar arsip arsip tersimpan rapi" tangasnya.(/Fanny)