Foto Kegiatan Penguatan Peran Perempuan dalam Industri Pariwisata di Swissbel Hotel Manado Kamis 16 Oktober 2019 Foto Kegiatan Penguatan Peran Perempuan dalam Industri Pariwisata di Swissbel Hotel Manado Kamis 16 Oktober 2019

Menunjang Pariwisata Pelaku UMKM Perempuan Harus Hasilkan Produk Berkualitas

Written by  Fanny Waworundeng Oct 16, 2019

Manado, Sulutnews.com - Untuk menunjang pariwisata di Sulut para pelaku UMKM terutama para perempuan harus menghasilkan produk berkualitas. Dengan demikian konsumen atau wisatawan yang cukup banyak di Sulut puas dan tidak kecewa kalau membeli ole-oleh.

"Jadi kualitas itu penting diera saat ini agar produk kita laku dan tidak kalah bersaing" Kata Judi Senduk Sekretaris Dinas Pariwisata Sulut Rabu, 16 Oktober pada acara Penguatan Peran Kelompok Perempuan Dalam Kegiatan Industri Pariwisata Di Swisbel Hotel Manado.

Hadir Kepala Dinas Denny Mewengkang dan Kabit Industri Pariwisata Fanny Matheos dan sekitar 200 perempuan Pelaku UMKM. Menurut Senduk saat ini kunjungan wisatawan meningkat, baik dalam maupun luar negeri.  Wisatawan pasti akan membeli ole-oleh. Ini tentunya yang produk berkualitas apakah kue dan jenis produk lainnya.

Acara ini penting untuk mengigatkan pentingnya kualitas. Dengan UMKM maju maka akan meningkat pendapatan dan kemiskinan akan turun "Jadi peran perempuan pelaku UMKM penting dalam menunjang pariwisata."Katanya.

Sementara itu ada pembicara yakni Dr Ingrid dan Syerly Rumagit pelaku usaha. Menurut Dr Ibgrid penting untuk kesehatan para perempuan pelaku usaha Dan produk yang layak makan dan sehat.

Sedangkan Syerly Rumagit mengatakan kita jangan pesimis dalam berusaha. Perempuan Sulut hebat karena sangat banyak menjadi pelaku usaha. Ini harus kita pertahankan dan kembangkan. Namun kualitas harus baik. Karena kualitas itu penting. Selain itu harus bersih dan berpenampilan yang rapih para pelaku. Agar pembeli tertarik.

Fanny Matheos Kabit Industri sebagai pelaksana mengatakan. pihaknya akan lakukan bimbingan kepada semua pelaku usaha yang saat ini ada 200 lebih baru di Kota Manado. Kabupaten Kota lain akan menyusul. Kalau semua UMKM berjalan bagus maka pariwisata maju dan wisatawan senang.(/Fanny)