Bupati Boltim : Saya Siap Dikritik DPRD Baru Boltim

Written by  Fanny Waworundeng Sep 23, 2019

Manado, Sulutnews.com - Bupati Boltim Sehan Lanjar mengatakan dirinya sebagai Bupati siap dikritik oleh DPRD yang baru. Namun harus kritik yang benar dan membangun untuk solusi menyelasaikan masalah atau kritik yang benar.

"Jadi saya siap dikritik, karena tugas DPRD memang juga untuk mengawasi dan membuat perda serta badget angaran", kata Sehan Minggu, 22 September 2019 dalam Orientasi 20 Angota DPRD Boltim yang baru di Swisbel Hotel Manado.

Dalam Orientasi hinga 25 September dibuka oleh Sekretaris Badan SDM Sulut Dr Paulus Tamaka dan menghadirkan sejumlah pembicara pakar otak Dr Taufik Pasiak dan pakar lainnya.

Menurut Lancar tanpa kritik kita rasanya tidak baik, DPRD itu mitra bukan bawahan kita, semua program dan majunya daerah itu karena peran Dewan juga. Sudah dua periode menjadi Bupati peran dewan sangat baik.

Kedepan harus juga lebih baik, kita sama turun kerakyat mengawasi pembangunan dan menampung aspirasi rakyat.

Sementara itu Ketua DPRD Sementara Boltim Fuad Lanjar yang juga anak Bupati Boltim mengatakan Orientasi ini penting untuk diikuti semua angota dewan baru. Ia mengatakan pihaknya siap mengawasi jalannya pembangunan di Boltim karena ada tiga tugas pokok yang kita harus lakukan baik pengawasan bagjet angaran dan juga pembuatan perda. Selain itu siap turun ke masyarakat agar tidak ada kesan dewan itu tidak dekat dengan rakyat.

Sementara Dr Paulus Tamaka Sekretaris Badan SDM Sulut mengatakan Dewan itu banyak turun kemasyarakat, karena belakangan ini ada kesan Dewan itu kurang peduli dengan rakyat. Ini harus dirubah kedepan, Dewan diminta jalankan tiga fungsi utama seperti pengawasan, badget angaran dan pembuatan perda. Ini penting diperhatikan dewan baru Boltim. Orientasi ini penting agar wawasan dan pengetahuan dewan bertambah.(/Fanny)