Foto : Wenny Lumentut Foto : Wenny Lumentut

Lumentut : TIFF Harus Mensejahtrakan Masyarakat Tomohon

Written by  Josh Tinungki Aug 06, 2019

Manado, SulutNews.Com - Wakil Ketua DPRD Sut Wenny Lumentut berharap pelaksanaan  Tomohon  International Flower Fesrival (TIFF)akan berdampak positif bagi masyarakat Tomohon, hal imi ditegaskan Lumentut, sebagai upaya mendorong agar setiap program yang dilaksanakan pemerintah, tidak hanya sekedar seremonial, tetapi harus menciptakan peluang untuk masyarakay dalam upaya meningkatkan kesejahtraan.

Foto :Salah satu sudut kota Tomohon yang dipenuhi bunga untuk menyambut TIFF

"Kalau anggaran Rp 1 Miliar minimal lomba yang digelar dalam rangka TIFF termasuk menghias taman ada 100 yang mendapatkan hadiah masing- masing Rp10 juta," tegas Lumentut.

Juga politisi yang selalu peduli dengan kepentingan nasyarakat Tomohon ini, berharap TIFF yang telah menjadi agenda Tahunan Prmkot Tomohon ini pelaksanaannya harus provesional, selalu ada inovasi, sehingga selain dapat memberikan peluang pasar bagi bunga asal tomohon sehingga dapat menembus pasar dunia, tetapi juga dapat menunjang pengembangan sektor pariwisata Sulawesi Utara. "Festival bunga sangat positif dan ini dapat terus dikembangkan," kata Lumentut.

Sebagaimana diketahui, Tomohon International Flower Festival disingkat TIFF) adalah rangkaian acara seni-budaya berskala Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah yang melibatkan masyarakat Kota Tomohon, dab perhelatan yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Raya Tomohon ini kali pertama diadakan pada 8 Februari 2006, dengan tujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni-budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata Indonesia dan Dunia.Adapun peserta Festival Bunga Tomohon berasal dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa negara di Dunia. (/Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 06 August 2019 14:43