Foto : Wagub Sulut Steven Kandouw tengah bersama Pengusaha Samtini Group Sufyan Wanady kedua dari Kanan saat penekanan tombol dimulainya pembangunan Luwansa Hotel di Jalan Pomorouw Manado Senin 29 Juli .foto istimewa Foto : Wagub Sulut Steven Kandouw tengah bersama Pengusaha Samtini Group Sufyan Wanady kedua dari Kanan saat penekanan tombol dimulainya pembangunan Luwansa Hotel di Jalan Pomorouw Manado Senin 29 Juli .foto istimewa

Sulut Ketambahan Hotel Berbintang Luwansa Untuk Tunjang Pariwisata

Written by  Jul 29, 2019

Manado, Sulutnews.com - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan ketambahan satu hotel berbintang Luwansa Hotel sangat baik untuk menunjang pariwisata yang jumlah kunjungan wisatawan sudah 1.500 persen saat ini.

"Jadi jumlah Hotel masih dibutuhkan karena masih kurang bila dilihat dari jumlah kunjungan" Kata Wagub saat acara peletakan batu pertama pembangunan Hotel Luwansa di Jalan Pumorouw Kota Manado Senin 29 Juli.

Hadir dalam pembangunan pengusaha Sofyan Wanadi yang juga pemilik Hotel Luwansa. Ketua DPRD Sulut Andre Angow dan pejabat lainnya. Hotel yang akan dibangun pada lahan sekitar lima hektare menelan investasi sekitar Rp 200 milar dan rencana akhir 2020 sudah beroperasi.

Menurut Wagub sektor pariwisata memang menjadi andalan daerah ini sejak Gubernur Olly Dondokambey melakukan gebrakan dengan membuka beberapa jalur penerbangan ke Thiongkok setiap hari dari Sulut.

Pariwisata telah mengerakan ekonomi daerah ini, meskipum harga komoditi kopra cengkeh dan pala turun, tapi ekonomi tetap maju terus karena sektor pariwisatanya maju pesat.

Pembangunan Hotel Luwansa itu langkah maju karena Sulut sangat terbuka untuk investor termasuk sektor pariwisata.

Sementara itu Sofyan Wanadi pengusaha besar dari Jakarta mengatakan di Manado hotel yang ke 6. Pihaknya sudah bangun di Jakarta, Bali, Palangkaraya, Labuan Bajo dan daerah lainnya. Manado Sulut menjadi pilihan karena potensi wisata sangat besar dan juga kunjungan wisatawan meningkat.(/Fanny)