Foto : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE Foto : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE

Gubernur Janjikan Minyak Kelapa Sulut Akan Dibeli Rp 600 Ribu Per Botol

Written by  Josh Tinungky Jul 02, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjanjikan harga Minyak Kelapa produksi masyarakat bakal dibeli dengan harga Rp 600 ribu per botol. Ini dikatakan Gubernur saat menjawab laporan pemandangan umum Fraksi Gerindra DPRD Sulut pada gelar rapat paripurna LKPJ Gubernur terhadap pertanggungjawaban  pelaksanaan APBD Sulut 2018.Selasa (2/7/2019).

Menurut Dondokambey, keluhan petani kelapa terhadap harga kopra yang terus merosot, sudah ada inovasi dari pemerintahan OD-SK yang akan membuat sentra minyak kelapa murni,rumah produksi termasuk alat akan dibangun. "Sudah ada terobosan kerja sama dengan pihak travel untuk mewajibkan setiap turis yang datang untuk membeli minyak kelapa murni sebagai souvenir, dengan harga jual Rp 600 ribu per botol. " jelas Dondokambey.

Juga kata dia, selain target pasar para turis, pemerintah juga akan menghimbau masyarakat sulut untuk mengkonsumsi atau membeli minyak kelapa produksi lokal."Untuk harga eceran dimasyarakat akan dijual murah dan bisa terjangkau." ungkap Gubernur.

Menanggapi rencana tersebut Anggota Komisi III DPRD Sulut Boy Tumiwa memberi apresiasi inovasi yang akan dilakukan oleh pemerintah OD- SK dan ini bakal menjadikan petani kelapa di Sulut kembali bergairah." Kami sangat mendukung program inovasi  pemerintah OD-SK, dan ini sekiranya segera direalisasikan," kata Tumiwa.

Untuk sentra pengolahan minyak kelapa Sulut akan dibangun dan pengelolaan dilakukan secara profesional sehingga tidak kalah bersaing dengan produksi minyak sawit yang selama ini dikonsumsi oleh masyarakat. (/Josh Tinungki)

Last modified on Thursday, 04 July 2019 02:14