Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey kedua dari kanan bersama Wakil Gubernur Steven Kandow Ketiga dari kanan saat acara Halal Bihalal dikabtor Gubernur Sabtu, 15 Juni 2019 Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey kedua dari kanan bersama Wakil Gubernur Steven Kandow Ketiga dari kanan saat acara Halal Bihalal dikabtor Gubernur Sabtu, 15 Juni 2019

Gubernur Sulut : Kerukukunan Harus Terus Dijaga

Written by  Fanny Waworundeng Jun 15, 2019

Manado, Sulutnews.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw Sabtu 15 Juni 2019 di Aula Mapalus Kantor Gubernur lakukan Hahal Bihalal yang dihadiri ASN Tenaga Harian Lepas dan warga muslim.

Acara dihadiri tokoh tokoh agama dan pejabat Pemda Sulut. Dalam sambutannya Gubernur mengajak semua warga Sulut untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia mengakui daerah ini juga sangat baik toleransi antar umat beragama, aman dan banyak dikunjungi wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri. Dengan banyaknya wisatawan yang masuk maka ekonomi maju karena banyak wisatawan yang berbelanja. Kemudian juga investor banyak yang masuk. Ini sangat menguntungkan daerah ini. Jadi kalau daerah aman maka akan maju ekonomi dan rakyat akan sejahtra.

Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Sulut, pada 2015 sebanyak 20 ribu, tahun 2016 meningkat menjadi 40.000 atau dua kali lipat. Selanjutnya pada 2017 sebanyak 80.000, dan tahun 2018 meningkat menjadi 120.000.

Pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan ini, Olly menuturkan bahwa Bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang telah dilewati umat Muslim menjadi momen spesial untuk senantiasa memperbanyak ibadah. Selain hablum minallah, yaitu mempertebal sikap takwa kepada Allah SWT, dan juga hablum minannas yaitu harus menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. "Halal bihalal ini memperkuat  hablum minallah dan hablum minannas," ucap Olly.

Lanjut Olly, upaya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dapat diwujudkan melalui sikap dan perilaku yang menjaga suasana kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera.

Usai sambutan, Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos dan Sekdaprov Edwin Silangen menyapa dan menyalami para ASN, THL dan umat Muslim yang mengikuti halal bihalal.(/Fanny)