Foto : Sejumlah pekerja sementara bekerja di Stadion Klabat yang mulai direnovasi. Stadion ini bisa menampung 10.000 penonton Foto : Sejumlah pekerja sementara bekerja di Stadion Klabat yang mulai direnovasi. Stadion ini bisa menampung 10.000 penonton

Stadion Klabat Direnovasi Untuk Dipakai Klub Sulut United

Written by  Fanny Waworundeng Jun 14, 2019

Manado, Sulutnews.com - Stadion Klabat Manado yang sudah lama tidak digunakan mulai direnovasi oleh Pemda Sulut untuk kegiatan sepakbola yakni klub Sulut United yang akan ikut Liga Dua PSSI bulan depan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Marchel Sendoh SH MSi kepada Sulutnews Jumat, 14 Juni mengatakan renovasi Stadion Klabat atas dukungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mulai galakkan sepakbola dengan adanya klub Sulut United. Renovasi baik lapangan semua tribun pagar serta air WC dan kamar ganti serta lahan parkir dan lampu "Jadi kita percantik stadion klabat sesuai ketentuan dari PSSI", Kata Kadispora Sendoh.

Renovasi ini melibatkan instansi terkait separti PU Pertanian dan Dinas Perhubungan, pokoknya akan direnovasi agar menjadi cantik.

Kadis Pekerjaan Umum Stive Keppel secara terpisah mengatakan dari hasil perhitungan sekitar Rp 1 miliar angaran renovasi, tidak banyak tapi warga akan puas dengan adanya stadion yang megah nanti.

Pantauan Sulutnews sejak pekan lalu mulai direnovasi Stadion Klabat dan sudah harus rampung awal bulan depan. Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey telah membentuk Klub sepakbola Sulut United. Dan saat ini sudah siap berlaga. Olly mengatakan kepada wartawan sepakbola kita harus kembangkan karena olahraga yang banyak dicintai rakyat dan juga di Sulut banyak hobi. Klub ini tidak pakai dana APBD. Jadi kerinduan warga Sulut kita jawab dan Stadion Klabat menjadi tempat atau markas Sulut United. Dia optimis akan sukses meraih prestasi Klub mlik Sulut ini. Pemain ada dari lokal dan luar daerah. “Kita akan tampilkan yang berkualitas”, tegas Gubernus.(/Fanny)

Last modified on Sunday, 16 June 2019 23:52