Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam upacara Lahirnya Pancasila ke 74 Sabtu 1 Juli 2019 dikantor Gubernur Sulut Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam upacara Lahirnya Pancasila ke 74 Sabtu 1 Juli 2019 dikantor Gubernur Sulut

Gubernur Sulut : Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Written by  Fanny Waworundeng Jun 01, 2019

Manado, Sulutnews.com - Pemda Sulut melaksanakan upacara hari lahirnya Pancasila ke 74 Sabtu, 1 Juni 2019 di lapangan Kantor Gubernur, dihadiri Forkopinda dan para pejabat eselon dua dan ratusan ASN dan Siswa serta Ormas.

Menurut Gubernur Olly Dondokamvey Pancasila itu sebagai pemersatu bangsa, kita semua harus menghayati  terus Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk di Sulut sangat jelas penghayatan Pancasila. Kita bersyukur karena  masyarakat Sulut terus menghayati Pancasila.

Sehari sebelumnya Jumat 31 Mei 2019 dikantor Gubernur, dilakukan Diskusi Tentang Pancasila dengan pembicara Dr Ferry Liando MSi, Drs Philip Regar MS,  Drs Karel Nayoan. Dalam diskusi dihadiri 200 peserta Siswa Ormas dan tokoh masyarakat  terungkap bahwa dalam praktek kehidupan bermasyarakat sering nilai nilai Pancasila mulai dilupakan ."Ini masalah yang kita harus gumuli."kata Liando. Kedepan kata Nayoan harus terus diajari disekolah dan masyarakat mengenai Pancasila. Philip Regar menambahkan Pancasila kalau diamalkan sangat baik dalam membangun bangsa dan negara.

Asisten I Pemda Sulut Edison Humiang dalam membuka acara tersebut mengatakan Pemda Sulut berterima kasih kepada Ruben Saerang yang memprakarsai diskusi ini, kita akan terus lakukan karena Pancasila penting kita amalkan dan Praktekkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ruben  Saerang tokoh masyarakat yang menjadi Panitia mengatakan pihaknya lakukan diskusi Pancasila karena belakangan mulai dilupakan.(/Fanny)