Foto : Gubernur dan Angota VI BPK RI saat foto bersama Bupati dan Walikota di Kantor BPK Sulut Senin 27 Mei 2019 Foto : Gubernur dan Angota VI BPK RI saat foto bersama Bupati dan Walikota di Kantor BPK Sulut Senin 27 Mei 2019

Angota VI BPK RI Dr Harry Azhar Asis Berharap Tahun 2020 Semua Pemda Di Sulut Dapat 100 Persen Opini WTP

Written by  Fanny Waworundeng May 27, 2019

Manado, Sulutnews.com - Angota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr Harry Azhar Asis berharap tahun 2020 hasil pemeriksaan Laloran Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) baik Pemprov Sulut dan 15 Kabupaten dan Kota harus 100 persen meraih opini Wajar Tanpa Pengecualiam (WTP).

Hal itu dikatakan Asis saat memberikan sambutan dalam penyerahan hasil pemeriksaan LKPD 15 Kabupaten dan Kota di Kantor Perwakilan BPK RI Senin 27 Mei.

Sebelunya Asis menghadiri penyerahan LKPD Pemda Sulut dalam Sidang Paripurnah DPRD Sulut Senin pagi. Hadir Gubernur Sulut Ollly Dondokambey dan Wakil Gurnur Steven Kandow dan  Bupati serta Walikota, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota serta pejabat terkait.

Dalam pemeriksaan LKPD tahun 2018 pemda Sulut meraih opini WTP, ini yang kelima kali berturut turut.  Sementara Dari 15 Kabupaten dan Kota hanya 14 LKPD yang meraih opini WTP sementara LKPD Kabupaten Bolmong meraih disklamer. Asis berharap tahun 2020 untuk pemeriksaa LKPD tahun 2019 harus 100 persen raih WTP. Jadi Bupati Bolmong Ibu Yasti dapat memperbaikki semua rekomendasi BPK Sulut.

Ia mengatakan pemeriksaan ini penting untuk menunjukan bahwa laporan keuangan itu harus trasparan terbuka dan harus jelas penggunaanya untuk kemakmuran rakyat.

Angaran pemerintah itu memang harus digunakan dengan baik. Terutama agar rakyat miskin berkurang. Kalau ada kepala daerah dalam lima tahun tidak mampu menurunkan angka kemiskinan itu gagal.

Ia memuji Pemda Sulut raih opini WTP kemudian kemiskinan turun dan gini ratio juga baik dan ekonomi membaik bahkan diatas rata rata nasional Pertumbuhan Ekonomi, Ini sangat baik menjadi contoh.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey banga 14 Kabupaten Kota raih Opini WTP. Kita harus pertahankan dan kita bangun Sulut terus. Untuk Sulut baik karena kerja baik semua pihak SKPD dan DPRD. Kepala BPK Sulut Tanga Purba menyatakan pemeriksaat berjalan baik.(/Fanny)

Last modified on Monday, 03 June 2019 21:51