Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey Saat Meresmikan Asrama SMK PP Di Kakasey Kabupaten Minahasa Rabu 10 Maret Didampingi Kadis Pertanian Dan Peternakan Nofry Wowiling (Paling kanan) Dan Kadis Pendidikan dr Grece Punuh (paling kiri) Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey Saat Meresmikan Asrama SMK PP Di Kakasey Kabupaten Minahasa Rabu 10 Maret Didampingi Kadis Pertanian Dan Peternakan Nofry Wowiling (Paling kanan) Dan Kadis Pendidikan dr Grece Punuh (paling kiri)

Gubernur Sulut:Smk Pp Akan Meningkatkan Sdm Sektor Pertanian

Written by  Fanny Waworundeng Apr 10, 2019

Manado, Sulutnews.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey Rabu 10 April resmikan gedung Asrama dan ruang praktek Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) di Desa Kalasey Kabupaten Minahasa.

SMK PP dengan siswa sekitar 700 lebih saat ini telah memiliki Asrama dan semuanya dibangun oleh Pemda Sulut. Gubernur mengatakan dengan adanya Asrama dan ruangan praktek ini maka siswa tidak lagi mengalami kesulitan saat belajar karena ada Asrama dan ruang praktek."Saya optimis SMK PP ini bisa menghasilkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas dibidang pertanian."kata Gubernur.

Ia mengatakan sektor pertanian sangat penting karena menyumbang 70 persen PAD Sulut. Menurutnya SDM sangat dibutuhkan agar produk pertanian yang dihasilkan berkualitas. Apalagi saat ini kata Gubernur banyak sekali wisatawan yang datang yang tentunya banyak produk pertanian hortikultura masuk ke hotel hotel dan restoran, ini sangat baik dan harus terus didorong SDM bidang pertanian.

Kadis Pertanian dan Peternakan Nofri Wowiling mengatakan pihaknya terus miningkatkan jumlah SDM yang berkulitas dalam sektor pertanian.Karena itu sektor ungulan daerah ini siswa di SMK PP berasal dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulut. Hadir dalam peresmian Kadis Pendidikam Sulut dr Grace Punuh dan pejabat penting lainnya.(/Fanny)

Last modified on Wednesday, 17 April 2019 23:43