Foto : Jendri Sualang Foto : Jendri Sualang

Budaya Sulut Bakal Dipentaskan Di TMII Jakarta

Written by  Josh Tinungki Apr 05, 2019

MANADO, Sulutnews.Com - Pemerintah pusat lewat pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  tahun 2019 memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Propinsi Sawesi Utara untuk menjadi tuan rumah pagelaran budaya.

Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 19-21 April 2019  di Jakarta tersebut, nantinya akan dipentaskan beragam seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk seni budaya Sulawesi Utara.

"Akan ada pagelaran Seni Budaya yang melibatkan seluruh Kabupaten Kota se Sulawesi Utara," jelas Jendri Sualang, sekertaris Dinas Kebudayaan Sulut, saat wawancara Rabu (3/4/2019)

Juga kata dia, sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan, pada pagelaran Seni Budaya yang dipusatkan pelaksanaanya di anjungan propinsi sulawesi utara TMII tersebut akan dibuka oleh Gubernur Sulut Oly Dondokambey. "Acara pembukaan akan dihadiri langsung oleh Pak Gubernur," kata Sualang.

Dalam kaitan acara tersebut, bakal diikuti oleh perutusan dari 15 Kabuoatrn Kota se Sulut juga ada beberapa Propinsi yang akan berpartisipasi untuk mendukung mengisi acara. (/Josh Tinungki)