Foto : Andrei Angouw Foto : Andrei Angouw

Angouw : Pendidikan Sulut Harus Hebat

Written by  Josh Tinungki Mar 15, 2019

Manado, SulutNews.Com - Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, berharap para penggiat pendidikan di Sulawesi Utara, terus melakukan upaya, agar mutu pendidikan yang didukung prasarana pendidikan yang memadai dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang dapat bersaing desegala sektor. Menurutnya sejak lama orang Sulawesi Utara dikenal memiliki Sumber Daya Manusia yang sangat diperhitungkan dan ini sudah terbukti, namun akhir-akhir ini sedang mengalami penurunan prestasi dan ini patut mendapatkan perhatian bersama.

"DPRD Sulut sudah berupaya mengalokasikan anggara 20 persen untuk pendidikan sebagaimana amanat undang- undang, lewat APBD tinggal bagaimana pihak terkait melaksanakan program pendidikan untuk mencapai target yang hendak dicapai," kata Angouw.

Juga kata Politisi PDIP Sulut ini, upaya yang sementara dilaksanakan oleh pemerintah OD-SK, khusus sektor Pendidikan dengan berbagai program bantuan pendidikan sangat gencar dilaksanakan, ini menunjukan keseriusan dari pemerintah saat ini dan DPRD sangat mendukungnya. "Dari 10 prioritas program, sektor Pendidikan terus mendaoatkan perhatian dan ini menjadi komitmen dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw," kata Angouw menambahkan.

Dalam mendukung pengembangan dunia pendidikan di Sulawesi Utara, Angouw yang selalu perhatian terhadap kemajuan pendidikan ini mengatakan dalam setiap alokasi anggaran, DPRD Sulut akan terus mengawal, dengan menerapkan polutik anggaran yang cukup, sehingga pendidikan disemua tingkatan bisa maju dan propinsi Sulawesi Utara akan menjadi andalan. "Kejayaan sulawesi utara yang dikenal memiliki kwalitas manusia dengan kemampuan diatas rata-rata dapat selalu dipertahankan," pungkasnya. (/Josh Tinungki)