KPU Sulut Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Written by  Josh Tinungki Jul 03, 2018

Manado, SulutNews.Com - Agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung sukses dan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara, menggekar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait untuk membahas berbagai syarat dan ketentuan untuk calon legislatif.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Kantor KPU Sulut, Selasa (03/07/2018), dibahas soal jadwal pengajuan daftar calonan anggota DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten dan Kota serta DPD daerah pemilihan Sulut.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh menyampaikan untuk tahapan Pemilu 2019, sebagaimana Peraturan KPU No 5 tahun 2018, pengajuan daftar calon dilaksanakan mulai tanggal 4 - 17 juli 2018." Pengajuan daftar calon disampaikan oleh Pengurus parpol sesuai tingkatan , yakni untuk calon anggota DPRD Sulut dan DPD ke KPU Sulut, DPRD Kabupaten dan Kota ke KPU Kabupaten dan Kota," jelas Mewoh.

Juga kata dia, terkait pendaftaran calon Anggota DPD akan dibuka mulai 9-11 Juli 2018," Diharapkan bagi instansi terkait yang berwenang mengeluarkan dokumen sehubungan pencalonan,  dimohon untuk dapat menbantu menyiapkan dikumen yang dibutuhkan," kata Koordinator Devisi Teknis KPU Sulut Yessi Momongan.

Sebagaimana data yang ada untuk calon Anggota DPD sebanyak 25 orang, sedangkan bagi calon anggota DPRD propinsi sesuai jumlah kursi yang tersedia sebanyak 720 orang, dan jika ditotal secara keseluruhan calon Anggota DPD, DPRD Sulut dan DPRD Kabupaten Kota se Sulawesi Utara berjumlah 2.500 orang.(/Josh Tinungki)