Komisi 4 Deprov Kunjungi Mahasiswa Sulut di Bandung

Written by  Josh Tinungki Jul 03, 2018

Manado, SulutNews.Com -  Komisi 4 DPRD Sulut menggelar kunjungan ke asrama mahasiswa Sam Ratulangi yang berada di Kota Bandung Jawa Barat. kunjungan tersebut dilakukan dalam kaitan, memantau aktifitas mahasiswa asal Sulut yang mendapatkan program bea siswa dari pemerintah.

Kepada wartawan James Karinda Ketua Komisi 4 mengatakan, pantauan dilakukan sebagai komitmen pengawasan apakah progres alokasi anggaran APBD sebesar 20 persen untuk pendidikan benar- benar memberi manfaat atau tidak, dan ini penting dilakukan sehingga ada evaluasi.

“Implementasi dilapangan dari program beasiawa yang dialokasikan adalah bagian dari aspirasi, sehingga jika ini memberi manfaat, maka itu patut dipertahankan, apalagi anggaran pendidikan 20 persen adalah amanat undang-undang,”jelas Karinda.

Selain memantau aktifitas belajar dari mahasiswa kesempatan tersebut juga dilakukan untuk melihat kondisi asrama, sebab sebagaimana laporan yang masuk ke DPRD Sulut jika kondisi asrama kurang representatif.

“Dari hasil pantauan saat ini, memang benar kondisi asrama kurang nyaman ditempati, karena ada beberapa bagian bangunan yang sudah rusak dan perlu diperbaiki," ungkapnya.

Kunjungan Pimpinan dan anggota Komisi 4 DPRD Sulut sendiri dilaksanakn pada Selasa (03/07/2018) dan setelah kunjungan tersebut, pimpinan dan anggota komisi menggelar pertemuan dengan Kementerian Kesehatan terkait Dana Dekonsentrasi.(Josh Tinungki)